Friday, March 24, 2017

JALAN JALAN KULINER PART 1

0 komentar
KULINER
Asslmkm sob.. kali ini saya sedikit me share perjalanan hari ini yaitu kuliner d majenang yg mungkin d warga majenang sudah familiar ttpi kuliner ini tidak begitu mewah tidak dengan menunya,menunya luar biasa sob bikin ketagihan hehehhe. Kali ini saya pergi ke sebuah rumah makan kecil khusus menunya ayam sob.. di mana lagi kalo ngga d raja polah majenang... 
Menu kali
Saya pesan 6 tusuk kulit yang di bakar sob menu 2 orang plus es jeruk 2 gelas sob manyatab dah menu kali ini. Pertama kali gigitan sate kulitnya iitu.. bumbunya kersa menempel bgt d mulut wangi dan mantahab.. apalagi d tambah sambalnya sob wuih grihhhh nyuhhhhh hehehhe 
Pokoknya saya saran kan kalo ke majenang mampir ke rm rajapolah majenang,alamatnya lewat ajah arah jalan rsud majenang sob.... utara jalan 
Dengan menu kali ini dengan porsi 2 orang sate kulit 6 tusuk plus es jeruk manis hanya dengan 25.000 sob pas d kantong. Jikalu dengann ayam sekitar 34.000 sob jamin ngga mahal hehehhe 
Lngsung ajah cus ke raja polah

Thursday, March 23, 2017

RESPIRASI part 1

0 komentar
RESPIRASI
  1. Apa itu proses respirasi?
Proses respirasi merupakan proses vital di dalam tubuh manusia. Untuk mempertahankan kehidupan, manusia harus dapat mengambil oksigen dari atmosfir dan memindahkan ke dalam sel yang aka. Di gunakan untuk keperluan metabolisme. Beberapa sel dapat menghasilkan energi tanpa membutuhkan oksigen yaitu metabolisme anaerob,selama wktu yang pendek ,namun demikian lebih banyak sel yang membutuhkannya. Organ lain sepwrti otak, di bangun oleh sel yang hanya mampu menghasilkan energi dengan adanya supalu oksigen yang terus menerus. Respon jaringan pun nerbeda beda terhadap ketidak cukupan oksigen atau yg sering di sebut anoksia. 
Nah sekrang sudah ada gambaran kan tentang pentingnya respirasi?.. 

  Sekarang kita akan lanjutke FUNGSI RESPIRASi

fungsi respirasi itu sendiri adalah
  1. Menyediakan oksigen pada sel dan jaringan 
  2. Mengeliminasi hasi respirasi seluler berupa karbondioksida 
  3. Melindungi permukan respiratorik dari pengaruh lingkungan 
  4. Membantu mempertahan keseimbangan asam dan basa
  5. Membantu mengntrol suhu tubuh
  6. Berpartisipasi dalam bicara

Okeh sob hari ini cukup sampe disini kalo pengen lanjut silahkan komnt d klom komentar yah hehehe sampai ke temu di part berikutnya hehehe 
Salam sehat indonesia

Apakah rematik itu?

0 komentar
Apakah itu rematik?
Hallo saya sudah lama sekali fakum  d dunia blog kali ini saya sedikit membahas tentang apakah itu rematik?.... rematik merupakan penyakit yang mengenai sistem muskuluskletal, dapat brersifat terokalisir pada sendi yang dapat di sertai dengan gejala sistemik dan keterlibatan organ lain misalnya ginjal,paru,mata, dan sistem darah. Perlu di ingat bahwa keluhan muskuliskeletal dapat merupakan gejala awal penyakit non rematik misalnya kangker, penyakit endokrin.
 Rematik dapat di klasifikasikan sob, berikut klasifikasi penyakit rematik dapt di bagi atas:
  1. Inflamasi dan non inflamasi
  2. Artikulat atau partikular
  3. Akut atau kronis
  4. Mono/oli/poliartitis
Dah di atas sudah saya paparkan sedikit tentang rematik dan klasifikasi dari rematik selanjutnya saya akan membahas 1 per satu khusus untuk agan agan sekalian hehhe...
  1. Inflamasi dan non inflamasi
  • Penyakit rematik inflamasi
Penyakit inflamasi itu biasanya di tndai dengan demam sob, kaku pada sendi biasanya >1 jam , berat badan pun turun, aada kelemahan. Tanda tanda pada radang sendi biasanya seperti bengkak merah nyeri. Pada pemeriksaan laboratorium terdapat peningkatan LED,CRP,Dan penirounan albumin.
  • Non inflamasi
Tidak ada gejala sistemik, maupiun tanda tanda radang pada sendi dan pemeriksaa lab iitu normal.
  
Sementara sampai disini ya sob berhubung leelah mengetik he kalo dari agan agan menginginkan lanjutan dari pembahasan kali ini please coment dan ikuti blog saya ya hehehe biar  semangat nulisny hehe

Monday, December 15, 2014

Wajah baru majenang

0 komentar
Majenang.16 desember 2014
Majenang kian hari makin maju. Kini wajah majenang makin kece. Telah rampungnya pembangunan bagian depan renovasi taman kota yang makin indah. Fungsi dari taman kota sebagai sarana menghilangkan penak sejenak setelah sekian lama beraktifitas pada masyarakat majenang.  Taman kota majenang juga menjadi strategi pemerintahan majenang untuk menarik para pendatang dan para investor. Karena kita sudah menjadi rahasia umum bahwa cilacap barat akan berdiri sendiri. Semoga saja semua berjalan dengan baik. Mungkin uang perlu d  perhatikan keamanan d taman kota karea bnyak sekali d gunakan untuk minum minuman alkohol pada malam hari bahkan pada siang hari.

Thursday, February 28, 2013

waktu doa terkabulkan

0 komentar

Waktu-Waktu Terkabulnya Do’a


Sungguh berbeda Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan makhluk-Nya. Dia Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Lihatlah manusia, ketika ada orang meminta sesuatu darinya ia merasa kesal dan berat hati. Sedangkan Allah Ta’ala mencintai hamba yang meminta kepada-Nya. Sebagaimana perkataan seorang penyair:
الله يغضب إن تركت سؤاله  وبني آدم حين يسأل يغضب
Allah murka pada orang yang enggan meminta kepada-Nya, sedangkan manusia ketika diminta ia marah
Ya, Allah mencintai hamba yang berdoa kepada-Nya, bahkan karena cinta-Nya Allah memberi ‘bonus’ berupa ampunan dosa kepada hamba-Nya yang berdoa. Allah Ta’ala berfirman dalam sebuah hadits qudsi:
يا ابن آدم إنك ما دعوتني ورجوتني غفرت لك على ما كان منك ولا أبالي
Wahai manusia, selagi engkau berdoa dan berharap kepada-Ku, aku mengampuni dosamu dan tidak aku pedulikan lagi dosamu” (HR. At Tirmidzi, ia berkata: ‘Hadits hasan shahih’)
Sungguh Allah memahami keadaan manusia yang lemah dan senantiasa membutuhkan akan Rahmat-Nya. Manusia tidak pernah lepas dari keinginan, yang baik maupun yang buruk. Bahkan jika seseorang menuliskan segala keinginannya dikertas, entah berapa lembar akan terpakai.
Maka kita tidak perlu heran jika Allah Ta’ala melaknat orang yang enggan berdoa kepada-Nya. Orang yang demikian oleh Allah ‘Azza Wa Jalla disebut sebagai hamba yang sombong dan diancam dengan neraka Jahannam. Allah Ta’ala berfirman:

Followers

 

akhlis nurse. Copyright 2008 akhlisnurse Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com