MEDIA INFORMASI

IBU KOTA NEGARA INDONESIA PINDAH

IBU KOTA NEGARA INDONESIA PINDAH 






sudah kita ketahui bersama sudah sejak lama presiden indonesia joko widodo telah merencanakan perpindahan ibukota yang baru ke kalimantan.

ada bebrapa opsi yang di ajukan yang akan menjadi calon ibu kota indonesia yang baru salah satunya kalimantan timur. dan terang saja pada hari senin tanggal 28/082019 telah memutuskan ibu kota negara indonesia yang baru yaitu kalimantan timur,sebagian kabupaten kutai kartanegara dan sebagian kabupaten panajam panser utara.

"Lokasi ibu kota  baru yang paling ideal adalah sebagian kabupaten panejam panser utara dan sebagian kabupaten kutai kartanegara, provinsi kalimantan timur kata pesiden jowoki".

Dalam pers konfres di istana negara pada tanggal 28/08/2019

banyak yang mencibir perbindahan ibu kota negara yang baru karena banyak beranggapan bahwa belum bisa memakmurkan rakyat indonesia namun akan memindahkan ibu kota yang akan memakan biaya yang tidak begitu sedikit serta  mencakup dalam berbagai sektor.

asumsi pribadi saya perpindahan ibu kota tidak masalah dimanapun ini pandangan dari saya sebagai masayarakat yang di bawah, namun jika diperbolehkan untuk berkata bagaimana yang saya inginkan atau masayarakat bawah inginkan adalah menaggulangi dulu permasalahan yang ada di lapisan masyarakat bawah.

seperti halnya contoh tentang kemakmuran petani indonesia sebagai penyandang pangan bangsa, tanpa petani indonesia juga tidak akan bisa berdiri kokoh.

kita sebagai negara agraria seharusnya lebih maju dalam bidang pertanian tidak kalah dengan negara negara lain, ya memang harusnya itu mereka belajar dari kita tentang bagaimana bercocok tanam, mengelola swasembada pangan, namun pada kenyataannya sekarang para petani masih saja mengeluhkan tentang harga padi yang anjlog, kebutuhan untuk bahan cocok tanam yang semakin mahal, kurangnya pengairan, yang seharusnya itu bukan masalah lagi bagi indonesia.

belum lagi tentang kisruh yang ada selama ini di papua serta kesejahteraan dari guru serta perawat yang belum kunjung selesai.

pada intiya pindah ibukota dimanapun tidak di permasalahkan asal jangan sampai hanya membuat sejarah namun masih menyengsarakan rakyat ataupun menambah beban rakyat untuk kedepannya 

Related : IBU KOTA NEGARA INDONESIA PINDAH

0 Komentar untuk "IBU KOTA NEGARA INDONESIA PINDAH "

tinggalkan pesan atau komentar ataupun saraan agar kami bisa menyajikan informasi lebih baik lagi bagi anda