MEDIA INFORMASI

MOBIL AMBULAN VS MOBIL JENAZAH



dalam akhir akhir ini ramai sekali tentang perbincangan mobil ambulan dari suatau dinas atau intansi yang tidak bisa membawa jenazah seorang anak laki laki.

keluarga merasa kecewa karena dari pihak terkait tidak bisa membawa jenazah anggota keluarganya untuk d bawa pulang dengan mobil ambulan yang sudah tersedia, entah bagaimana ayah dari almarhum membawa jenazah dengan car membopongnya ke rumah kediamannya.

dari sini kita harus pahami apakah mobil ambulan dan apakah mobil jenazah. \

dari kata-katanya pu sudah berbeda mobil ambulance dan mobil jenazah


dari definisi mobil ambulan memiliki arti yaitu kendaraan tranportasi yang di gunakan untuk memindahkan pasien atau orang sakit atau cidera yang didalamnya terdapat peralatan medis dan petugas medis untuk mendapatkan pertolongan lebih lengkap.di eksterior terdapat lampu sirine dan lampu rotator yang di gunakan untuk menembus kemacetan. karena mobil ambulan memiliki hak khusus di jalan raya yang sudah tertera dalam peraturan pasal pp no 43 tahun 1993 tentang prasarana dan lalulintas jalan.

nah ambulan ini bnyak macamnya

  1. ambulan transportasi
  2. ambulan emergency
  3. ambulan advance 
yang tentunya isi dari mobil ambulan tersebut berbeda beda

untuk jenis ambulan advace terdapat venteilator, monitor dan piggiback,
tambung osigent, dan paling lengkap peralatannya di bandingkan dengan ambullan yang lainnya yaitu mobil ambulan emergency dan mobil  ambulance transportasi.

pada mobil ambulace advance bisa dilakukan tidakan pada pasien karena peralatannya lebih lengkap, namun yang beda dalam ambulace ini tenaga medis yang terlatih hanya orang orang lilihan saja yang bisa berada di dalam mobil ambulance ini termasuk driver pun harus orang terpilih sebab pasien yang di bawa merupakan pasien khusus.

 untuk perlu di garis bawah dalam mobil ambulan membawa peralatan yang di gunakan harus steril karena yang akan di gunakan untuk tindakan kepada pasien.

nah ini kondisinya sangat berbeda dengan mobil jenazah
mobil jenazah di gunakan  untuk membawa jenazah sesorang dari satu tempat ketempat lain dan di dalamnya tidak memiliki perlalatan medis yang terpasang di dalam mobil, ini sngat berbeda sekali dengan ambulance yang di gunakan untuk mengangkut pasien.

bayangkan apabila di gunakanuntuk mengangkut jenazah mobil ambulanca adnvace yang sudah sealalu stanby untuk keseterilan alatnya dan peralatan kelengkapan semua untuk membawa jenazah tntunya tidak etis dan tidak sesuai dengan standar operasional,

banyak orang awam juga sering bertolak belakang dengan medis karena ketidaktauan mereka tentang suatu standar operasional prosedur yang harus di jalani oleh seorang petugas kesehatan.

menjadi seorang petugas kesehtan memang selalu dilema di hadapkan oleh dua pililihan yang sulit karena yang pada akhirnya itu menyangkut hukum yang harus di jalani, karena semua itu ada peraturan dan prosedur yang sudah mengikatnya.






Related : MOBIL AMBULAN VS MOBIL JENAZAH

0 Komentar untuk "MOBIL AMBULAN VS MOBIL JENAZAH"

tinggalkan pesan atau komentar ataupun saraan agar kami bisa menyajikan informasi lebih baik lagi bagi anda