MEDIA INFORMASI

MANFAAT VITAMIN C





vitamin c atau yang sering disebut dengan asam askorbat adalah suatu jenis vitamin yang larut dalam air yang mempunyai peran penting dalam mengalaang penyakit yang akan menyerang tubuh kita.

vitamin c pertama kali di isolasikan pada tahun 1928 dan sekitar pada tahun 1932 di kemukakan bahwa vitamin c memiliki arti penting dalam menyembuhkan sariawan.

berkat penemuannya  Albert Szent-Györgyi mendapatakan penghargaan nobel dalam fisiologi atau kedokteran pada tahun 1937.

dalam penelitian terakhir manfaat vitamin c dalam meningkatkan imunitas sangatlah tinggi, dalam mengkonsumsi vitamin c dengan dosis tertentu akan sangat sekali membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan inveksi virus yang akan menyerang pada tubuh kita.

tidak hanya itu manfaat dar vitamin c sangatlah banyak sekali yang penting dalam tubuh kita, vitamin c memiliki peran juga dalam penyerapan zat besi serta membantu mempertajam kesadaran.

manfaat lainnya yakni sebagai anti oksidan yang tinggi yang mempu menetralkan radikal bebas yang kini menjadi teman kita dalam setiap perjalanan sebab polusi sudah semakin meningkat apalagi penggunaan kendaraan bermotor makin banyak serta pohon semakin banyak di tebang untuk pembangunan.

vitamin c dalam fungsinya sebagaai pencahar sehingga memantu mengeluarkan feses atau kotoran yang ada dalam usus kita untuk di buang.

vitamin c biasanya terdapat pada buah buhan yang berawarna terang misalnya pada buah jeruk, mangga, pepaya, serta biasnya yang memiliki ciri bersa sedikiat ada masamnya.

pada buah yang mengandung vitamin c paling tinggi yakni buah jambu biji memilik kandungan 200mg vitamin c memiliki kandungan lebih tinggi dari kandungan vitamin c pada jeruk.

 pada posisi ke 2 buah pepaya memiliki kandungan vitamn c di bawah buah jambu biji yakni  94 mg  jauh lebih rendah dari jambu.

selain itu ada kiwi , nanas, mangga yang juga mengandung vitamin c yang tidak kalah dengan jeruk juga.




Related : MANFAAT VITAMIN C

0 Komentar untuk "MANFAAT VITAMIN C"

tinggalkan pesan atau komentar ataupun saraan agar kami bisa menyajikan informasi lebih baik lagi bagi anda