MEDIA INFORMASI

AGAR BLOG KITA MENDAPATKAN UANG DARI GOOGLE ADSENSE


Tujuan akhir para blogger dalam menulis adalah mendapatkan uang pastinya, namun ada sebagian orang yang berpendapat bahwa menulis artikel di blog hanya ingin berbagi pengetahuan dengan orang lain. menurut saya pendapat hanya ingin berbagi pengetahuan dalam menulis artikel di blog tidaklah benar semua, memang iya dalam awal karir sebagi penulis di blog jangan hanya memikirkan uang saja, semua akan mengikuti dalam waktu yang tepat.

semua butuh proses untuk mendapatkan sesuatu yang istimewa, ngga instan kaya mie instan 5 menit sudah jadi. saya merintis blog ini lebih dari 5 tahun untuk mendapatkan iklan dari google adsense sampai menampilkan dengan sempurna.

dari 5 tahun yang sudah berlalu saya tidak selalu mulus dalam pelaksanaan atau tidak sesuai dengan apa yang di harapkan ketika saya ketika waktu itu. Dulu saya beranggapan bahwa dengan menulis di blog akan sangat mudah sekali mendapatkan dolar atau uang, kita tinggal menulis artikel lalu kita mempublikasikan tulisan kita dalam bentuk artikel dan mendaftarkan ke google adsense untuk mendapatkan iklan yang akan di tampilkan.

pada tahun pertama saya hanya mendapatkan pembaca hanya 30 perhari saja, memang pada waktu itu artikel yang saya buat hanya copy pasti saja sebab pada waktu itu saya baru sekali mengenal yang namanya blog dan yang pasnya blogspot pada waktu itu tidak menerapkan peraturan yang sangat ketat sehingga artikel copas tidak begitu pengaruh  pada peringkat google.


tahun demi tahun berlalu ketika waktu itu saya di sibukan dengan kuliah untuk menyelesaikan gelar profesi saya sehingga menulis dalam blog berhenti dan tidak menulis sama sekali. memang sesekali mengecek statistik blog seperti apa sudah berbulan bulan tanpa menulis artikel untuk di publikasikan namun saya merasa kaget pengunjung blog fantastis pada waktu itu perhari lebih dari 100 maklumlah pemula yang sangat awam sekali dengan dunia blog biasanya hanya mendapatkan pengunjung 50 menjadi 100 perhari tanpa memposting artikel saya kembali membuat artikel dengan semangat karena ternyata masih ada yang mau mengunjungi tulisan tulisan lama saya. setelah beberapa minggu dan saya rasa cukup dengan artikel lebih dari cukup dan pengunjung lebih dari 100 perhari saya mendaftarkan ke google adsense namun di tolak.

saya down lagi karena penolakan dari google seperti tidak ada manfaatnya dalam menulis tanpa mendapatkan apa-apa, memeng pada waktu itu saya mendapatkan uang dengan jasa penyelesaian tugas namun yang saya harapkan itu adalah google adsense itu goal saya pada waktu itu. 

tahun berikutnya saya mendaftarkan kembali blog sayaini namun terjadi penolakan selalu berulang sampai 10 kali penolakan dan pada akhrnya ada masalah dengan keterkaitan email yang satu dengan email yang lain sehingga tidak bisa di gunakan dan di blok oleh google adsense saya sempat bingung.

dan pada saat itu saya memposting di facebook dengan kesulitas saya namun syukurnya ada yang mau membantu saya sampai mendapatkan google adsense saya ini walapun dari pengasilan begitu jauh dan amat jauh dari apa yang di harapkan.

dari pengalaman yang saya dapatkan selama perjalanan mengejar iklan google adsense ada yang perlu di benahi bagi temen temen yang sedang menginginkan iklan dari google adsense 

yang di persiapakan sebelum mendaftarkan blog kita ke adsense ialah 

1.Yakinkan terlebih dahulu bahwa email kita dalam posisi aman jangan sampai ada masalah

2.Pastikan artikel kita sudah cukup bisa bersaing dengan blog lain dan terdapat pondasi yang kuat untuk bisa tampil di mesin pencari google serta artikel harus orisinil

3.Pastikan halaman blog kita tidak ada link yang rusak karena akan sangat mempengaruhi 

4. Pastikan ada keterangan atau informasi di blog kita seperti about, kontak , privasi keamanan, daftar isi, disclimer semua harus ada.

5. Sebelum mendaftar pastikan menggunakan domain gratisan atau tld (top level domain) yang gratisan semilasal dari blogspot karena jika sudah mendaftar dengan blogspot dan di terima adsense dan di ganti dengan tld atau .com misalnya itu akan di review ulang.

6. gunakan tamplete yang responsif yang ringan agar tidak berat ketika membukan blog kita 

7 setelah pengunjung cukup labih dari 100 ke atas bisa kita ajukan untuk mendapatkan iklan dari google

8. dan perlu di garis bawah harus konsisten dalam menulis blog kita agar pengunjung stail bahkan meningkat.

JIKA kalian sudah mendapatkan iklan dari adsense dan tampil masih perlu berjuang terus untuk menadaptkan page 1, sebab sangat berpengaruh sekali dalam penghasilan.

awal pendapatan itu tidaklah tinggi kalau pengunjung di bawah 50 pasti akan mendapatkan 1 sampai 2 perak saja tanpa ada yang klik. karena kita di bayar dengan melihat tampilan iklan pada blog kita semakin banyak halaman kita di kunjungi maka semakin banyak pula iklan yang di tampilkan dan semakin banyak pula kesempatan untuk di klik oleh pembaca dan aka meningkatkan penghasilan kita.

awal kari untuk menjadi blogger hendaklah bukan karena uang namun tujuan akhir kita adalah uang karena memang hidup kita pun butuh makan.

dan perlu di ingat menulis artikel membutuhkan waktu dan waktu adalah uang karena tidak dapa di kembalikan ke waktu yang sudah berlalu.

Related : AGAR BLOG KITA MENDAPATKAN UANG DARI GOOGLE ADSENSE

0 Komentar untuk "AGAR BLOG KITA MENDAPATKAN UANG DARI GOOGLE ADSENSE"

tinggalkan pesan atau komentar ataupun saraan agar kami bisa menyajikan informasi lebih baik lagi bagi anda