MEDIA INFORMASI

HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN DALAM MENCARI PEKERJAAN








setelah lulus kuliah pastinya sbagian orang menginginkan mendapatkan pekrjaan yang layak sesuai dengan apa yang di cita-citakan yang sudah di tempuh melalui pendidikan yang akan di terapkan dalam dunia kerja, namun masih banyak diantara kita masih berfikir dalam mencari pekerjaan yang penting bekerja dulu biasanya pada para lulusan baru, ada yang sebagian mereka msh bingung dalam mencari pekrjaan

boleh pilih pilih pekerjaan namun yang perlu di fikirkan harus masih rasional seperti gaji pertama pada lulusan baru tidaklah seperti yang kita bayangkan. pastinya yang dibayangkan akan mendapatkan gaji yang besar, ingat kalian masih memiliki rival dngan ribuan para pencari pekerja di luar sana.

ada hal yang harus di perhatikan dalam mencari pekerjaan agar kita nyaman dan mendapatkan manfaat yang benar

1. PROFIL PERUSAHAAN


profil perusahaan sangatlah penting yang harus kita ketahui sebab dengan mengetahui profil perusahaan kita dapat memeperoleh pandangan kemana kita akn di bawa, jangan sampai perusahaan yang sedang kolaps kita ikut bergabung di perusahaan tersebut nah jadinya kita terancam mendapatkan phk di kedepannya.

di profil perusahaan juga kita mendapatkan informasi tujuan dan visi misi dari perusahaan tersebut, jangan sampai tidak sesuai dengan kita.

apabila tidak sesuai dengan kita pastinya kita berkerja tidak sehati yang jadinya kita berkerja dengan tidak nyaman. itu sangat penting jangan sampai menyepelekan.


2. PELAJARI KONTRAK KERJA DENGAN TELITI


 pelajarilah kontrak kerja dengan benar agar kita bekerja sesuai dengan jalur. dan apakah perusahaan tersebut dengan benar memperlakukan pekerjanya dengan benar.

dalam kasus ini sering sekali para pencari kerja yang baru lulusan hanya menandatangani kontraknya saja karena bisanya mereka merasa senang sudah bisa bergabung dalam perusahaan atau merasa senang karena sudah pekerjaan


3. BEKERJALAH SESUAI DENGAN SKIL

tidak banyak diantara kita walapun yang sudah mendapatkan gelar sarjana masih belum mendapatkan pekerjaan karena banyak sekali para pencari kerja di luar sana tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang ada.

walaupun kita butuh pekrjaan itu pilihlah sesuai dengan apa yang kita miliki jangan sampai asal bekerja misal kita seorang lulusan perawat kita bekerja di sebuah bank yang berhubungan dengan akutansi, itu sangatlah tidak baik. walapun ada keterpaksaan sebisa mungkin hindari yang seperti itu

4. UPAH KERJA

upah pekerjaanjuga sangat penting untuk kita perhatikan walaupun kita seorang lulusan baru hendaknya juga kita memperhatikan upah tersebut jangan sampai seenaknya perusahaan memberi upah kepada kita.

namun ada catatan khusu yang harus di perhatikan jangan juga kita samakan dengan seorang yang memiliki pengalaman kerja yang tinggi karena itu kelebihan dari seseorang untuk mendapatkan upah yang libih daripada dengan lulusan baru yang belum mandapatkan pengalaman sedikitpun dalam dunia kerja.

Related : HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN DALAM MENCARI PEKERJAAN

0 Komentar untuk "HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN DALAM MENCARI PEKERJAAN"

tinggalkan pesan atau komentar ataupun saraan agar kami bisa menyajikan informasi lebih baik lagi bagi anda