MEDIA INFORMASI

PENGERTIAN LEMAK JENUH DENGAN CONTOHNYA

PENGERTIAN LEMAK JENUH DENGAN MUDAH 

Pengertian 


lemak jenuh tentu saja wajib diketahui oleh anda yang sangat peduli dengan kesehatan. Banyak orang yang mengira bahwa semua lemak dalam tubuh bisa berbahaya untuk kesehatan. Padahal, jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat, anda tetap harus mengkonsumsi lemak, tetapi anda juga harus pintar menghindari yang namanya lemak jenuh. Sebenarnya, apa yang disebut dengan lemak jenuh dan apa saja contoh nyata lemak yang bisa membahayakan kesehatan tersebut? Jika anda penasaran, anda bisa menyimak informasi selengkapnya berikut ini.

Lemak jenuh sering juga disebut dengan lemak jahat. Mungkin, itulah pengertian lemak jenuh yang paling sederhana. Mengapa dikatakan lemak jahat? Lemak jenuh dikatakan sebagai lemak yang jahat karena jika lemak jenuh tersebut terus-terusan menumpuk dalam tubuh, keberadaannya bisa memicu terganggunya metabolism lemak dalam tubuh. Resiko yang paling mengerikan lagi ketika anda membiarkan lemak jenuh tetap ada dalam tubuh yaitu anda bisa terserang berbagai penyakit yang bisa membahayakan tubuh anda bahkan bisa merenggut nyawa anda sewaktu-waktu.
Jika anda ingin tahu pengertian lemak jenuh dari segi kesehatan, ternyata yang namanya lemak jenuh adalah lemak yang dihasilkan dari produk-produk makanan yang bersumber dari hewan. Biasanya, makanan yang bersumber dari hewan lebih menghadirkan cita rasa yang bisa menggoyang lidah penikmatnya, tetapi kandungan lemak di dalamnya juga lebih besar. Lemak jenuh juga seringnya berbentuk padat dan tahan terhadap suhu ruangan. Lalu, apa saja kira-kira makanan yang memiliki kadar lemak jenuh yang tinggi?

Rasanya, ketika anda hanya mengetahui pengertian lemak jenuh tanpa anda tahu contohnya dalam dunia nyata, anda pastilah masih sedikit bingung. Sudah disinggung sebelumnya bahwa makanan yang mengandung lemak jenuh kebanyakan berasal dari produk hewan. Makanya, ketika membicarakan makanan yang banyak mengandung lemak jahat ini, kebanyakan yang disebutkannya adalah makanan yang bersumber dari hewan, misalnya daging merah, daging babi, daging, hati, mentega, dan masih banyak lagi yang lainnya.
SEbenarnya, yang namanya lemak jenuh tidak bisa anda hindari secara seratus persen karena jika cara memasak makanan anda kurang benar, makanan yang anda masak juga bisa berpotensi mengandung lemak jenuh. Makanya, mulai sekarang, anda bisa menerapkan pola makan hidup sehat dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, perhatikan cara memasak makanannya. Ya, lemak jenuh memang tetap harus anda waspadai karena konsumsi lemak jenuh berlebih bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Tentu saja, kolesterol dalam darah yang semakin tinggi bisa membuat kesehatan anda berada dalam bahaya besar karena hal tersebut memberikan tanda bahwa anda semakin dekat dengan yang namanya penyakit jantung, stroke, dan kawan-kawannya.Semoga informasi tentang pengertian lemak jenuh berikut dengan contohnya di atas bermanfaat bagi para pembaca.



Ikuti trus artikel dari akhlisnurse setiap saat

Related : PENGERTIAN LEMAK JENUH DENGAN CONTOHNYA

0 Komentar untuk "PENGERTIAN LEMAK JENUH DENGAN CONTOHNYA"

tinggalkan pesan atau komentar ataupun saraan agar kami bisa menyajikan informasi lebih baik lagi bagi anda