MEDIA INFORMASI

BAGAIMANA MENJADI SEORANG PERAWAT




perawat merupakan suatu pekerjaan yang sangat mulia, mungkin saya sering sebutkan dalam setiap artikel saya jika membahas tentang perawat, bukan karena profesi saya adalah seorang perawat namun jika di telaah dan di pahami dengan benar memang seorang perawat adalah pekerjaan yang amat mulia. bayangkan saja mereka merawat pasien sampai 9 jam dengan tugas yang begitu amat berat, tugas mereka itu merawat jasmaniah pasien yang sedang mengalami masalah serta rohaniah ketika jasmaniah mereka sedang di uji ,

 bukan hanya itu perawat tidak hanya merawat si pasien saja mereka masih harus berhubungan dengan keluarga yang sedang mengalami cobaan biasanya dari keluarga terdapat emosi yang menggebu gebu ketika terjadi sesuatu nah disitu perawat perawat sebagai teman dan kasih untuk memberi pengertian dan memastikan semua akan baik baik saja.

perawat harus memehami setiap emosi serta harus bisa menjadi teman sampai konsultan yang baik bagi keluarga dan pasien dalam menghadapi cobaan.

namun apakah perawat mendapatkan sesuatu yang sesuai atas apa yang telah dilakukan dengan resiko yang begitu tinggi yang setiap harinya harus bergelut dengan penyakit bahkan hampir seluaruh hidupnya?

dalam kenyataan di indonesia negaa tercinta ini sangatlah menyedihkan menjadi seorang perawat, disini saya tidak memojokan siapapun dan menyalahka siapapun hanya beropini dari kenyataan yang ada menjadi perawata amatlah sangat berat. coba perhatikan fenomena yang terjadi di lapangan :


Di indonesi banyak sekali pencetak perawat dalam situs PDDIKTI terdapat 225 perguruan tinggi swasata yang telah tercatat jika 1 perguruan tinggi saja mencetak 11.000 bisa dikalikan berapa?

namun dalam kabar profesi perawat masih kurang untuk kebutuhan dalam  negeri maupun luar negeri. sayang seribu sayang dalam kenyataan kesejahteraan perawat sangat jauh dari kata cukup ada dari perawat menjadapkan gaji mulai dari 100rb. sungguh nista bukan? tidak sesuai denga tugas dan resiko? apalagi jika kita melihat dengan harga ketika sedang menempuh pendidikan dikampus tidaklah sedikit dan butuh pengorbanan, seidaknya setiap semester kita harus mengeluarkan uang sebanyak 6 sampai 10 juta rupiah itupun belum termasuk biaya hidup kita ketika menempuh pendidikan, belum lagi ketika kita praktek di rumah sakit  untuk laporan laporan serta biaya praktek yang di butuhkan

menurut saya profesi keperawat belum mendapatkan tempat, di masyarakat telihat sangat wah karena memakai baju putih dan terlihat mempuyai gaji besar karena menurut mereka seiorang klien telah membayar begitu besar untuk mereka padahal dlam kenyataan tidak lah seperti itu.

apalagi dalam intasi pemerintahan ketika masih dengan status magang atau sukarela sangatlah miris, begitu berat menjadi orang perawat

dalam garis besar perawat itu :


  1. biaya untuk kuliah itu besar
  2. tidak sedikit masih di gajih dengan jauh di bawah umr
  3. tekanan kerja begitu tinggi 
  4. resiko pekerjaan begitu tinggi dari penularan penyakit hingga hukum 
  5. belum ada payung hukum yang jelas 
  6. ketika lulus susah untuk mencari pekerjaan bahakan ketika ketika mendapatkan gelar ners sekalipun
  7. dalam bekerja tidak mengenal kata libur walaupun hari besar 

sudah mantapkah anda menjadi seorang perawat jika nyali anda ciut dan tidak memiliki hati yang besar jangan sekali kali masuk ke dunia keperawatan, namun jika sudah masuk jangan sekali kali mengeluh dan tetap semangat dalam keperawatan itu banyak sekali ibadah yang tidak terdapat di peekerjaan lain.


Related : BAGAIMANA MENJADI SEORANG PERAWAT

2 Komentar untuk "BAGAIMANA MENJADI SEORANG PERAWAT"

tinggalkan pesan atau komentar ataupun saraan agar kami bisa menyajikan informasi lebih baik lagi bagi anda