MEDIA INFORMASI

DAMPAK SIKAT GIGI SETELAH MINUM KOPI

DAMPAK SIKAT GIGI SETELAH MINUM KOPI



 
 
kebiasaan kita yaitu selalu membersihkan gigi kita setelah melakukan kebiasaan makan tetapi tidak semua hal itu benar karena akan timbul-tumbul hal-hal yang dapat menimbulkn dampak negatif pada gigi kita.

kita kebanyakan berfikir dengan menyikat gigi seteleh makan atau minum mampu membersihkan bakteri bakteri maupun kotoran yang menempel akan segera hilang tetapi itu kita juga harus melihat makanan atau minuman  apa yang kita konsumsi.

setelah kita mengkonsumsi makan atau minuman yang mengandung kadar asam yang terlalu tinggi  seperti buah yang asam kopi ,atau pun minuman softdrink sebaiknya berkumurlah dahulu untuk menetralisir kadar asamnya

"Jika langsung menyikat gigi setelah minum minuman berkarbonasi atau makanan yang asam, gigi bisa erosi," kata Meinecke, juru bicara Academy of General Dentistry.

Sementara itu menyikat gigi dianjurkan 20 menit setelah makan karena pada saat ini tingkat keasaman ludah sudah kembali normal. Ketika makan, pH akan turun dari yang normalnya 6,8 menjadi 4.

Namun, secara perlahan-lahan, pH-nya akan naik kembali dalam waktu sekitar 20 menit. Jika terburu-buru menyikat gigi struktur saliva akan rusak, padahal salah satu fungsi air ludah adalah penyeimbang dan membantu proses pencernaan.


Related : DAMPAK SIKAT GIGI SETELAH MINUM KOPI

3 Komentar untuk "DAMPAK SIKAT GIGI SETELAH MINUM KOPI"

aduh,, aduh,, kok tulisannya banyak yang salah ketik yah mas akhlis...????
itu sudah d teliti atau belum yah mas aklis???

maff saya kurang teliti terima kasih atas kireksinya untuk kedepan saya lebih teliti lagi

tinggalkan pesan atau komentar ataupun saraan agar kami bisa menyajikan informasi lebih baik lagi bagi anda